Program Studi Komunikasi

Visi

Pada tahun 2027 mewujudkan Sarjana Komunikasi yang memiliki ketrampilan pada bidang pekerjaannya secara profesional, mandiri dan enterpreneurship, berjiwa, pengabdian, kerakyatan dan solidaritas, berdaya saing tinggi serta berwawasan global

Misi

1. Mengembangkan pendidikan Komunikasi berlandaskan kurikulum yang adaptif dan pembelajaran yang inovatif.
2. Mewujudkan kualitas lulusan yang sinergis dengan kebutuhan dunia kerja dan masyarakat.
3. Mewujudkan sarjana Komunikasi yang berkemampuan tinggi di bidang pengelolaan informasi dengan menggunakan teknologi komunikasi dan media informasi.
4. Memiliki kemampuan di bidang perencanaan, pengelolaan dan pelaksanaan program komunikasi yang berorientasi pada pengembangan sumber daya manusia yang Pancasilais dan berwawasan global.
5. Mengembangkan penelitian yang dapat memberikan konstribusi nyata bagi pengembangan komunikasi.
6. Melaksanakan pengabdian masyarakat yang berlandaskan pada sikap kerakyatan dan solidaritas terhadap kehidupan kemasyarakatan.

Tujuan

1. Menghasilkan sarjana komunikasi yang profesional dan berjiwa entrepreneurship dengan semangat pengabdian, kerakyatan dan solidaritas, berdaya saing tinggi dan berwawasan global.
2. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang memiliki wawasan global dibidang komunikasi.
3. Meningkatkan kualitas layanan akademik, sarana dan prasarana pendidikan dan menciptakan suasana atmosfir akademik dalam proses pembelajaran.
4. Menghasilkan kreatifitas Dosen dan Mahasiswa melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatkan kesejahteraan masyarakat.
5. Menghasilkan kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah, swasta/BUMN dan lembaga sejenis guna memperluas wawasan para mahasiswa.

Sasaran

1. Terciptanya lulusan sarjana komunikasi yang profesional dan berjiwa entrepreneurship dengan semangat pengabdian, kerakyatan dan solidaritas, berdaya saing tinggi dan berwawasan global.
2. Terwujudnya kualitas sumber daya manusia Indonesia yang memiliki wawasan global dibidang komunikasi.
3. Tercapainya kualitas layanan akademik, sarana dan prasarana pendidikan dan menciptakan suasana atmosfir akademik dalam proses pembelajaran.
4. Terwujudnya kreatifitas Dosen dan Mahasiswa melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatkan kesejahteraan masyarakat.
5. Terwujudnya kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah, swasta/BUMN dan lembaga sejenis guna memperluas wawasan para mahasiswa.

Kurikulum Prodi Komunikasi IBI-K57

Dosen Prodi Komunikasi IBI-K57

No.NamaPendidikan
H. AGUS HITOPA SUKMAS2
ALAMSYAHS2
MISNANS2
HISWANTIS2
GUFRONS2
ISWAHYU PRANAWUKIRS2
ALFAN BACHTIARS2
REZZI NANDA BARIZKIS2
NUR DESILAWATIS2